Makanan Manis Khas Korea yang Cocok Dijadikan Menu Takjil

November 11, 2019
Korea selatan memang kaya akan berbagai macam makananya mulai dari kimchi yang pedas hingga kue beras tteok yang legit. Makanan manis di Korea tidak hanya disajikan sebagai makanan penutup saja, namun ada juga yang dijadikan makanan ringan hingga obat untuk melawan flu, penasaran?

Bungeoppang, kue dengan bentuk ikan

5 Makanan Manis Khas Korea yang Cocok Dijadikan Menu Takjil
Bungeoppang adalah kue berbentuk ikan dengan isian di dalamnya. Bungeoppang biasanya disajikan selagi hangat karena kue ini adalah kue yang biasanya disajikan saat musim dingin di Korea. Bungeoppang berbahan dasar sama dengan adonan pancake seperti terigu, gula pasir, baking soda dan susu.
Walau pun biasanya bungeoppang diisi dengan pasta kacang merah manis di dalamnya, saat ini bungeoppang memiliki isian yang lebih variatif seperti cokelat, es krim, bahkan pizza.
Hobakjuk, bubur labu manis
5 Makanan Manis Khas Korea yang Cocok Dijadikan Menu Takjil
Hobakjuk biasanya dibuat dari labu kabocha atau labu jepang yang terkenal memiliki rasa yang lebih manis daripada labu lainya. Hobakjuk memiliki tekstur lembut dan halus karena adonan labu kabocha yang memang sudah memiliki tekstur yang lembut disaring dan dicampur dengan tepung beras agar menciptakan tekstur yang benar-benar lembut. Hobakjuk biasanya disajikan dengan saealsim, bola-bola dari tepung beras dan gula.

Gyeongdan, kue bola beras

5 Makanan Manis Khas Korea yang Cocok Dijadikan Menu Takjil
Gyeongdan adalah salah satu jenis tteok (kue beras) yang terbuat dari tepung beras khusus yang diberi air sehingga menjadi adonan dan dibentuk bulat-bulat. Lalu adonan tadi direbus hingga matang lalu diberi topping madu, bubuk kacang merah manis, bubuk wijen panggang atau pun machaGyeongdan biasanya disajikan di ulang tahun anak-anak karena dipercaya bisa mengusir roh jahat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.